Berita



Home / Aku tahu / Journalis Remaja
STOP KEKERASAN PADA ANAK

Kamis,23 November 2017 oleh weni


Anak Indonesia adalah anak yang meneruskan cita-cita bangsa dan negara ,mereka penerus cita-cita Indonesia yang belum tergapai , tangan dan kaki merekalah yang akan melangkah menghampiri semua cita-cita serta harapan seluruh bangsa indonesia. Sehingga setiap anak harus berhak mendapat perlindungan dari kekerasan.

Hari anak di peringati setiap tanggal 20 November. Hari anak nasional di Indonesia di peringati setiap tahunnya sejak tahun 1986 hingga sampai sekarang. Hal ini berdampak sangat baik bagi orangtua juga anak, karena hal ini mengingatkan hak apa saja yang harus dimiliki seorang anak  dan harus menjamin tumbuh kembang anak-anak di Indonesia.

Hari anak Nasional bisa menjadi salah satu cara pencegahan atas kekerasan terhadap anak, yang selama ini terjadi pada anak. Banyak di jaman sekarang seorang anak kehilangan atas hak mereka yaitu pendidikan. Yang mana dengan cara itulah mereka bisa menggapai cita-cita indonesia. Tak jarang seorang anak juga mendapat amarah orang tuanya jika ia bersalah  ini salah, seharusnya orang tua menegur anaknya jika bersalah dengan cara lembut agar tidak mengganggu perkembangan otaknya yang mana pada masa itu adalah masa perkembangan otaknya.

Bahkan tidak hanya itu saja yang terjadi pada seorang anak, hal ini juga terjadi pada seorang anak, yaitu pelecehan seksual ,hal ini terjadi karena seorang anak yang terlalu polos dan tak berani untuk melawan. Maka dari itu ,dengan di memperingati hari anak nasional ini mampu membangun jiwa pemberani untuk seorang anak dan mampu untuk selalu melindungi seorang anak dari kekerasan yang tak harusnya terjadi pada seorang anak.

Apabila tindak kekerasan itu sampai menimpa seorang anak otomatis itu juga akan menghambat perkembangannya. Tidak hanya perkembangannya yang terhambat bahkan psikis mereka bisa rusak karena sebuah tindak kekerasan. Orangtua dan pemerintah harus benar-benar memperhatikan setiap perkembangan seorang anak dengan menjaganya dari segala bentuk tindak kekerasan, karena merekalah generasi emas buat Indonesia.

Hari peringatan anak nasional ini sekali lagi mengingatkan apa saja hak seorang anak, hak seorang anak adalah hak untuk bermain, hak untuk mendapatkan pendidikan, hak untuk mendapatkan akses kesehatan demi tumbuh kembangnya yang baik sesuai dengan perkembangannya ,kemampuannya, intelektual dan perkembangan. Indonesia akan menjadi lebih baik jika generasinya baik. Hak seorang anak adalah hak mereka demi perkembangan nya menjadi baik. Lindungi seorang anak, karena setiap langkah dan perbuatannya adalah langkah awal untuk menjadikan Indonesia lebih baik. (Weni Indriyani)








Peta Layanan
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Audio Visual
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Alat Test
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi




Jangan lupa follow kami ya...






Didukung Oleh :
Copyright Dunia Remaja © 2014 Developed by dunia remaja