Berita



Home / Aku tahu / Journalis Remaja
Mau tau dance4life International Meeting 2015 di Amsterdam?

Jumat,01 April 2016 oleh Syofara Mukti Wijayanto


Halo teman-teman, setelah jeda terlalu lama akhirnya nulis lagi nih. Sebelumnya saya menceritakan dan menjelaskan apa itu dance4life, ngapain aja sih, dan tujuannya apa. Nah, sekarang saya mau berbagi cerita mengenai kegiatan dance4life di seluruh dunia setelah saya mengikuti dance4life international Meeting 2015 pada november tahun lalu di Amsterdam. Ya walaupun agak basi tapi setidaknya teman-teman bisa termotivsi dan paham kalau dance4life itu kegiatannya banyak variasi di seluruh dunia hingga nanti teman-teman minat untuk join di dance4life.

Nah, saya berangkat tanggal 8 malem dari jakarta dan acara berlangsung dari tanggal 9-13 November, tapi tanggal 9 itu hanya jamuan makan malam di restoran hotel tempat kami menginap yaitu casa400 Amsterdam. Acara seriusnya dimulai hari selasa tanggal 10 November jam 9 pagi waktu Belanda, ya kalau di WIB masih jam 3 pagi, hehe. Pada tahun ini International Meeting punya 2 fokus yang akan dibahas. 3 hari pertama pertemuan akan fokus untuk belajar dan bertukar cara terbaik atau metode dance4life terbaik (ya semacam sharing lah), inovasi dan pembelajaran, dan media pembelajaran untuk dance4life. Dan semua itu diakhiri dengan memilih sesi kelas sesuai minat atau yang ingin dipelajari. Sedangkan fokus yang kedua adalah tentang masa depan, strategi baru, partnership baru. Oh iya, tema International Meeting tahun ini adalah The Future is Calling!

 

International Meeting ini gak seperti meeting yang kaku dengan panelis di depan dan membosankan, melainkan sangat santai dan fell free aja guys. Tapi tetap dong ya kita serius dan fokus biar ilmunya banyak. Di hari pertama, seperti biasa kita kenalan dulu dari nama, asal negara, sampai kita ngapain sih di negara kita. FYI : dari Indonesia pesertanya Cuma saya sendiri, ada sih 1 pendamping. Tapi tingkatan beliau bukan peserta remaja lagi. Namanya mas Andre dari RutgersWPF Indonesia, hehe. Setelah selesai berkenalan kami dari masing masing negara mempresentasikan poster mengenai suksesnya dance4life di negara masing-masing, apa saja tantangannya, dan tentu saja lesson learned selama setahun. Ada pula sesi tentang new Heart Connection Tour,  bagaimana sih pendekatan ke sekolah target untuk dance4life, dan juga media pembelajaran yang unik dari dance4life Pakistan. Nah singkatnya, hari kedua hingga keempat kita belajar tentang suksesnya negara lain dalam metode dan advokasi dance4life, setra kita belajar mengenai strategi yang bisa diterapkan di Indonesia.

 

Oh iya, pada tanggal 12 November malam kita menuju ke Herengracht 320 untuk mengikuti dance4life unplugged. Itu semacam party nya dance4life disana, tapi isinya ada sharing pengalaman peserta juga, musik, dan ditutup dengan DJ party guys. Seru maksimal! Dan esoknya pertemuan terakhir sebelum kami samua kembali ke negara masing-masing. Di hari terakhir kami membahas strategi dan future plan tentang dance4life secara global. Dan berakhir lah semua kegiatan International Meeting 2015.Semoga tulisan kali ini bisa membuka wacana teman-teman ya kalau setiap orang itu punya kesempatan yang sama asal kita mau berusaha. Jangan khawatir, ada foto dan beberapa file untuk membuktikan semuanya, hehe. Salam Remaja Istimewa.

 

 








Peta Layanan
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Audio Visual
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Alat Test
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi




Jangan lupa follow kami ya...






Didukung Oleh :
Copyright Dunia Remaja © 2019 Developed by dunia remaja