Berita



Home / Aku tahu / Journalis Remaja
Apa Itu Cinta?

Jumat,15 Februari 2019 oleh Dwi Lestari


 

Hallo gaes, kali ini kita akan membahasa tentang cinta. Sudahkan kalian merasakan cinta?. Pasti sudah ya. Karena cinta itu luas. Namun dalam hal ini cinta yang kita bahas adalah cinta dengan lawan orang asing. Orang yang tidak kita kenal sebelumnya. Namun tiba-tiba saja bertemu, tertarik, berdebar-debar saat berdua, semua terlihat menajubkan saat bersama dia.

Dalam sampul bukunya Sigmund Freud (2010) yang berjudul "deviant love", menjelaskan cinta itu unik. Cinta itu indah. Cinta itu dalam. Cinta itu gelora. Cinta itu bahaya. cinta itu sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan sebelum. Kenapa tidak terbayangkan sebelumnya? Karena seseorang bisa tertarik dengan orang lain, tanpa mereka saling kenal sebelumnya. Tiba-tiba cinta. sudah pernah merasakan hal yang demikian gaes? pasti sudah.

Sebagai remaja harus merasakan hal demikian. Karena cinta itu media terbaik untuk memahami kehidupan bersosial dan menentukan pasangan yang ideal di masa depan. Semua dimulai dari cinta.

Cinta yang baik, ideal itu yang bagaimana? Cinta yang bisa menumbuhkan respek diantara keduanya. Melakukan komunikasi dengan jujur, menjalin hubungan yang menyenangkan, dan selalu dilandasi dengan kesepakatan diantara keduanya. Artinya cinta itu butuh pengenalan, butuh waktu, butuh pemahaman, penerimaan pada diri sendiri dan pasangannya. Jadi gaes saat kita memutuskan untuk jatuh cinta kepada seseorang, dan berpasangan dengan dia. Kita harus tahu dia secara menyeluruh luar dan dalam. Kelebihan dan kekuranganya. Kebiasaan baik dan buruknya.

Ini perlu dilakukan gaes. Karena seringkali saat kita jatuh cinta pada seseorang kita hanya ingat baiknya, kelebihanya, namun kita lupa hal buruknya dia, kekuranganya dia. Jatuh cinta itu indah, manakala kita juga bisa tahu pasangan dengan baik pasangan kita orang seperti apa ya gaes. Dengan begitu kita bisa menjatuhkan hati kita ke dia dengan sangat dalam, namun kita masih tetap bisa mempertahan diri, dan membuat keputusan-keputusan bijak sesuai dengan nilai-nilai dasar ideologis yang kita miliki.

Jatuh cinta memang hubungan diantara 2 orang. Namun harusnya dalam jatuh cinta tidak menghanyutkan nilai-nilai dan tanggungjawab kita kepada diri kita sendiri ya gaes.

Okay gaes untuk kalian yang sudah jatuh cinta, memiliki pacar, ada masalah dengan pacar, atau hubungan kalian harmonis dengan pacar, kalin bisa melakukan konsultasi lhoo di sini. Karena kita menyediakan layakan konseling pacaran. Silahkan mencoba ya gaes.








Peta Layanan
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Audio Visual
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Alat Test
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi




Jangan lupa follow kami ya...






Didukung Oleh :
Copyright Dunia Remaja © 2019 Developed by dunia remaja