Berita



Home / Aku tahu / Reportase
8 Rahasia Sederhana Hidup Sehat ala dr.Oz

Senin,00 Oktober 0000 oleh Budi


Siapa tidak kenal dengan sosok dr.Oz? Kehadirannya di Oprah Winfrey Show, sangat piawai menjelaskan berbagai masalah kesehatan dan istilah kedokteran yang rumit dengan amat sederhana. Berbagai pengalaman dan tips yang dibagikannya, membuat masyarakat akhirnya lebih mengerti dan menyadari pentingnya arti hidup sehat.

Tidak heran, bila mulai banyak beredar beragam buku yang berisikan informasi mengenai kesehatan dari pemilik nama lengkap dr.Mehmet C.Oz, karena kini banyak masyarakat yang ingin mengubah pola hidupnya. Berikut adalah 8 rahasia sederhana hidup sehat ala dr.Oz.

Tertawa
Tidak hanya mengurangi stres, tertawa juga membuat hubungan sosial lebih baik. Manfaat lainnya, tertawa menurunkan tekanan darah dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi, jadikanlah humor sebagai bagian dari hari-hari Anda.

Sarapan
Sarapan akan membuat Anda tidak mudah merasa lapar di siang hari, dan membuat metabolisme tubuh lebih aktif sepanjang hari. Seseorang yang rutin sarapan setiap pagi, akan memiliki tubuh yang fit dan langsing bila dibandingkan mereka yang merapelnya pada jam makan siang.

Variasi Warna Makanan
Selain lebih sedap dipandang mata, makanan berwarna cerah mengandung banyak flavonoid dan karotenoids, jenis antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dalam tubuh. Usahakan, untuk memakan lima jenis sayur dan buah dengan warna bervariasi setiap hari.

Usahakan Tidur 7 Jam
Faktanya, tidur 7 jam setiap malam akan membuat seseorang panjang umur. Selain itu, tidur malam yang cukup juga menurunkan kadar stres, mempertajam ingatan dan mengurangi keinginan untuk ngemil.

Jangan Ragu Pantau Kotoran
Ketika Anda sedang buang air besar, jangan terburu-buru menekan tombol flush di kloset Anda. Sesekali lihatlah bentuk tinja Anda, karena ini adalah cerminan kesehatan pencernaan Anda. Menurut dr.Oz, tinja yang sehat seharusnya lunak dan berbentuk mirip huruf S, seperti bentuk usus.

Bila terlalu padat dan keras, itu artinya Anda menderita konstipasi atau sembelit. Bila sudah terjadi, cara mengatasinya dengan perbanyak serat dan penuhi kebutuhan cairan Anda.

Yoga
Bagi Anda pecinta olahraga, yoga akan mengurangi risiko cedera akibat latihan. Banyak manfaat dari yoga, mulai dari mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, memperlambat detak jantung dan meningkatkan fleksibilitas. Memang beberapa gerakannya terlihat sulit, namun pada kenyataannya tidak sesulit yang Anda bayangkan.

Berteman
Ingin tahu rahasia mengapa wanita hidup lebih lama dibandingkan pria? Ternyata, alasan utamanya karena kaum wanita lebih suka berteman dan sering berbagi masalahnya. Jadi, bila Anda lebih senang memendam stres dan masalah, Anda akan lebih cepat menua. Dengan adanya perhatian, dukungan dan cinta dari orang lain, penuaan bisa diperlambat.

Jangan Asal Diet
Selama ini, banyak orang yang menghindari karbohidrat, lemak, ataupun protein dengan alasan untuk mengurangi berat badan. Namun fakta dan hal paling nyata yang bisa dilakukan untuk mengurangi bobot tubuh, adalah dengan mengurangi asupan kalori sekitar 100 kalori setiap hari. Jumlah tersebut memang kecil, namun jika konsisten dilakukan Anda bisa mengurangi 5 kilogram bobot tubuh dalam satu tahun.








Peta Layanan
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Audio Visual
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Alat Test
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi




Jangan lupa follow kami ya...






Didukung Oleh :
Copyright Dunia Remaja © 2019 Developed by dunia remaja