Berita




Materi Lainnya



Home / Aku tahu / Journalis Remaja
Wajib Tau! Cara Tepat dan Bijak Menghadapi Wanita Pencemburu

Senin,00 Oktober 0000 oleh Jati Setya


Memiliki pasangan pencemburu terkadang memang menjengkelkan. Selain membuat kehidupan sosial terganggu, wanita yang tengah dilanda cemburu tentunya akan sangat menakutkan.

Namun jangan berburuk sangka dengan kecemburuan si dia. Karena rasa cemburu pun termasuk dalam bumbu-bumbu sebuah hubungan yang sehat, dan menandakan si dia takut kehilangan Anda. Yang perlu diwaspadai adalah, ketika si dia mulai cemburu terlalu berlebihan dan cenderung menjadi posesif. Terburuknya, sikapnya justru membatasi gerak Anda dalam bersosialisasi.

Jika sudah seperti ini, lambat laun sikap cemburunya berpotensi menjadi racun dalam hubungan. Hampir setiap wanita memiliki sifat pencemburu, dan ini menjadi tantangan dalam suatu hubungan. Menariknya, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghadapi wanita pencemburu. Check this out!

Bicara dan cari tahu penyebabnya
Apabila kita ingin mengatasi masalah secara permanen, tentunya perlu untuk mencari tahu akar permasalahan serta penyebabnya. Setiap orang pasti memiliki alasan dibalik sikap cemburunya. Bisa jadi disebabkan oleh kurangnya percaya diri atau tidak yakin dengan dirinya sendiri, pengalaman asmara di masa lalu yang kurang menyenangkan atau alasan lain.

Bicaralah dari hati ke hati dengan pasangan. Tanyakan secara baik-baik apa masalahnya dan tekankan bahwa kita akan selalu ada untuknya. Ajak pasangan turut serta mencari tahu apa penyebab sebenarnya. Jika sudah menemukan, tentunya akan lebih mudah untuk mencari solusinya bersama.

Sepakati aturan dan bangun kepercayaan
Jika telah mengetahui bahwa si dia memiliki sifat pencemburu, itu artinya kita harus mencoba untuk menjaga sikap. Membuat aturan dalam hubungan, bisa digunakan untuk membangun kepercayaan dalam sebuah hubungan.

Biarkan pasangan mengungkapkan batasan-batasan yang boleh dan tidak untuk kita lakukan. Sebaliknya, utarakan pula apa yang kita inginkan dari hubungan yang tengah dijalani. Membuat aturan bukan berarti mengekang kebebasan, tapi lebih memberi pagar antara tindakan yang bisa atau tidak bisa diterima. Batasan yang jelas akan membuat si dia merasa nyaman dan tidak khawatir dengan hubungan.

Saling terbuka dan ajak si dia masuk kehidupan Anda
Keterbukaan merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam suatu hubungan. Jadi, apapun yang kita rasakan atau lakukan, sebaiknya ceritakan pada pasangan. Menunjukkan sikap saling terbuka tentunya bisa mengurangi rasa cemburunya pada kita.

Sering-seringlah berbagi cerita dengannya. Biarkan dia tahu banyak hal tentang kita. Ceritakan tentang kesibukan di kantor, orang-orang yang kita temui atau kejadian yang kita alami. Jika dia tahu aktivitas kita, dia akan lebih santai dan percaya diri terhadap hubungan kalian. Tapi bukan berarti kita harus menelponnya untuk memberitahu apa yang tengah kita lakukan. Tetap jaga ruang personal kita.

Kenalkan dia dengan teman-teman Anda
Kenalkanlah dia dengan orang-orang yang Anda sayangi dan paling dekat dengan kehidupan Anda. Tujuannya adalah, agar dia tidak ada rasa curiga atau cembru pada teman-teman kita.

Sesekali, ajak si dia untuk hang out bersama teman-teman Anda, khususnya teman wanita. Saat sudah mengenal mereka, pasangan tentu akan merasa lebih nyaman. Lebih jauh lagi, cara ini juga menunjukkan Anda mempercayainya dan juga menjadikannya bagian dari orang terdekat dalam hidup Anda.

Buat si dia percaya diri
Meningkatkan kepercayaan diri pasangan, adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa cemburu dan ketakutannya. Katakana bahwa dialah satu-satunya orang yang kita sayangi. Tunjukkan rasa sayang kita sesering mungkin, dan buat si dia merasa diinginkan dan dihargai.

Tegaskan dia
Siapa yang mau dicemburui seumur hidup? Jika kita sudah melakukan beragam cara namun belum ada hasilnya dan si dia masih sering menaruh curiga, inilah saatnya Anda berdua untuk introspeksi. Apabila sudah tidak lagi menemukan solusi dan jalan tengahnya, saatnya bagi kalian memutuskan untuk meneruskan hubungan dan bertahan serta menahan sabar selamanya atau mengakhirinya.

Tegaskan pada pasangan, hubungan yang didasari tidak percaya, curiga dan cemburu tidak akan berjalan lancar dan bertahan lama.








Peta Layanan
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Audio Visual
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Alat Test
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi




Jangan lupa follow kami ya...






Didukung Oleh :
Copyright Dunia Remaja © 2019 Developed by dunia remaja