Berita



Home / Aku tahu / Reportase
Cerita Di Peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Jogja

Jumat,10 Agustus 2018 oleh Fajar Nurisa Khoirini


 Cerita Di Peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Jogja

Selamat Pagi temen temen,  halo apa kabar. Ehmm aku mau sedikit bercerita nihh. Pada tanggal 23 Juli 2018 diperingati sebagai Hari Anak Nasional lho, dengan Jargon Genius. Eitts genius bukan sekedar kata yang biasa kalian dengar lho. Genius itu kepanjangan dari Gesit Empati Berani Unggul dan Sehat. Udah tahu kan sekarang. Nah gausah basa basi ya aku langsung cerita aja ah.

Jadi dalam rangka HAN 2018 BPPM DIY menyelenggarakan suatu acara yang megah, seru, ramai dan asyik lho. Acara ini beisi teatrikal distage dan pameran. Bertema Membangun Silidaritas dan Toleransi untuk Maju, Berprestasi dan Berbagi. Acara ini di laksanakan di Taman Budaya Yogyakarta pada tanggal 9 Agustus 2018. Pada pukul 08.00-11.45 WIB.

Jangan bosan untuk membaca ya teman teman. Lanjutakan pada paragraf selanjutnya ya.

Nah Acara ini dimulai dengan Absensi dan pembagian Peluit Bendera ini untuk memeriahkan suasana ya temen temen semua. Nah setelah itu para peserta disuguhi penampilan dari Grub Musik Akustis Ciqal bersama personilnya yang berbakat.

Setelah itu ada penampilan dari Tari Klasik Nawung Sekar dari Sanggar Tari Pujokusuman. Hmm gak heran ya kalau penarinya yang bagus lincah lentik dan menguasai pangggung. Hal ini karena mereka sudah dilatih berminggu minggu bahkan berbulan bulan dalam sanggar ya temen temen. Hmm lanjut yuk masih banyak nih acaranya. Acara setelah ini ada Angklung TK Lempuyuang Wangi. Adik adiknya berbakat lho meski masih kecil. Kemudian dilanjutkan dengan Polisi cilik dan Paskibraka yang dilatih selama 3 bulan Oleh POLDA DIY. . Wahhh mereka meski masik anak tapi ketegasan dalan berbaris nya tak kalah dengan yang lebih tua lho.

Acara selanjutnya adalah menyanyikan bersama Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Doa 5 agama yang diambil dari forum anak di setiap masing masing kabupaten. Acara berjalan dengan khidmat meski ada sedikit gangguan dari sound sistem. Maklum lah ya. Manusia tempatnya salah dan dosa. Setelah ini ada penampilan Lagu Doa Anak Negeri dari SMP Stella Duce 2YK. 

Cuss yuk. Acara selanjutnya ada Tarian Pembuka dari Dinas Pariwisata DIY. Dilanjutkan dengan Laporan penyelenggara Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM). Dilanjutkan pembacaan Suara Anak oleh Duta Anak DIY. Kemudian pemberian penghargaan kepada Pelopor Keselamatan, Dalang Cilik, dll. Hmm ibarat cabe, cabe rawit kecil kecil udah banyak bakat ya. Luar biyasa.

Acara berikutnya yaitu Sambutan Gubernur DIY dan Penyerahan tanda gerakan “ Menyongsong Abad Samudera Hindia” yang diberikan kepada perwakilan dari FAD DIY dengan pakaian nelayan, diberi tanda berupa pengikatan udeng dan penyerahan kapal. Wah unik sekali yaa.

Biar cepet kelar saya lanjutin nih ceritanya.

Setelah ini ada Medley Lagu Daerah dari Klub Vokal Bhineka. Suaranya bagus bagus lho ga kalah sama artis. Selanjutnya ada Operet Merajut Nusantara dari Parade Senja. Penampilan mereka juga tak kalah dengan penampilan sebelumnya lho bagus bagus kompak lagi. Setelah ini ada Gerak Lagu kolam Susu dari Omah Inspirasi. Sangat menginspirasi lho temen temen.

Acara selanjutnya ada Tari samudera dari Sanggar Boskid. Wah penarinya terlihat lincah ya dalam memainkan property. Hal ini karena sudah dilatih dalam Sanggar ya temen temen. Setelah ini acara Operet Obahing Jaladri dari Sanggar Anjawani. Bagus gerakannya meski masik anak anak tapi terlihat lincah seperti penari penari profesional, Hmm lanjut yuk hampir selesai kok. Acara selanjutnya pembagian Doorprize, Makan bersana, dan penutup.

Eitss jangan ditutup dulu lho ya kan di Acara ini ada Banyak Stand ya temen temen. Jadi jangan lupa berkunjung ya seperti Stand Gemira loka zoo, BPPM, TESA, Taman Pintar, BPOM, serta stand dari sanggar dan lembaga lainnya. Seru dan banyak banget deh pokoknya pengalamanmu bakal tambah. Tambah temen juga lho. Hmm udah dulu ya aku ceritanya sampai sini. Anak Indonesia Anak GENIUS Anak Indonesia 100% Cinta Indonesia.

Sekian dari saya banyak salah mohon maaf dan terima kasih.

Fajar Nurisa Khoirini | Forum Anak Kulon Progo 








Peta Layanan
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Audio Visual
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Alat Test
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi




Jangan lupa follow kami ya...






Didukung Oleh :
Copyright Dunia Remaja © 2014 Developed by dunia remaja