Berita



Home / Aku tahu / Journalis Remaja
Photovoice dan Perubahan

Sabtu,30 April 2016 oleh Fahmi Ahmadi


Hai remaja, siapa disini yang hobi motret gambar atau dalam bahasa gaulnya fotografi? Tentu banyak dong, entah itu dilakukan untuk kegiatan di waktu luang, bekerja, maupun PDKT *ehem*. Apapun tujuan kalian menggeluti kegiatan yang bisa dibilang sangat populer ini pasti tahu dong apa saja macam-macam jenis fotografi ini? Contoh yang paling populer biasanya wedding photography, levitation, food, dan masih banyak lagi. Tapi disini kita bakal membahas salah satu bentuk keren dari fotografi yang masih jarang banget dibicarakan, yaitu Photovoice. Tapi sebelum kita dalami lagi apa sih Photovoice tersebut, yuk kita lihat salah satu bentuk karya Photovoice itu kayak gimana:

© Eriyansa – Photovoice by RutgersWPF

Jadi, menurut kalian foto tersebut mempunyai maksud apa? Oke-oke, apapun jawaban kalian pasti itu jawaban yang keren dan cerdas. Jadi udah dapet pencerahan apa itu Photovoice? Belum? Yah. Oke, jadi Photovoice itu adalah media dalam bentuk foto yang mempunyai makna/cerita mendalam, biasa dipakai untuk penggerak perubahan atau sosial. Jadi pada dasarnya Photovoice itu banget dipakai agar dapat lebih menggugah perasaan penikmatnya, itulah kenapa biasanya Photovoice selalu dibarengi dengan caption, karena selain untuk memperjelas maksud foto tersebut, juga untuk menghindari mispersepsi yang terjadi.

Jadi, sekarang kalian sudah tahu apa itu Photovoice dan bagaimana cara menggunakannya kan? Ayo sekarang ambil kamera kalian dan segera ambil foto untuk menyuarakan suara kalian, jangan lupa diberi caption pendukung semenarik mungkin ya. Kalau sudah, bisa kirimkan ke redaksi di duniaremajajogja@gmail.com agar bisa ditampilkan disini sehingga Photovoice kalian makin terdengar jelas. Oh ya, batas waktu sampai 7 Mei ya ;)








Peta Layanan
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Audio Visual
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Alat Test
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi




Jangan lupa follow kami ya...






Didukung Oleh :
Copyright Dunia Remaja © 2019 Developed by dunia remaja