Berita



Home / Aku tahu / Kabar Remaja
Lima Komunitas di Jogja Ini, Perlu Kamu Tahu

Jumat,09 2015 oleh Jati Setya


Guys, menjadi remaja aktif dan bermanfaat bagi sesama, kini banyak tersedia alternatifnya lho. Apalagi di Jogja, kota yang tak pernah mati ini. Jogja menawarkan banyak komunitas-komuitas yang bisa banget kamu ikuti. Tentu menjadi remaja tidak melulu berhubungan dengan tugas dan buku saja dong? Ada waktunya untuk kesibukan yang lain, bukan begitu?
Nah, berikut ini adalah rangkuman beberapa komunitas yang bisa menjadi aternatif untuk kamu ikuti:


1.    Komunitas Taman Remaja Taman Budaya Yogyakarta
Bagi kamu pecinta dunia seni lukis, teater, paduan suara, orchestra, dan tari, komunitas ini menjadi wadah yang pas banget buat diikuti. Merupakan komunitas berisikan anak-anak remaja SMP-SMA se Jogjakarta. Untuk kepo-kepo lebih lanjut bisa datang ke Jl. Sri Wedari No.1 (Taman Budaya, utara Taman Pintar). Bisa juga kirim email ke afctby@gmail.com.


2.    Save Street Children (SSC) Yogyakarta
Bagi kamu yang ingin melihat lebih dekat permasalahan anak jalanan juga ingin berbagi dengan mereka, SSC adalah wadah yang tepat. Komunitas ini bergerak di bidang pendidikan dan advokasi (pembelaan) anak jalanan. Komunitas ini merupakan langkah konkrit kaum remaja dan pemuda untuk meningkatkan taraf hidup anak jalanan dan anak marjinal.  Kepo lebih dekat SSC di fanpage facebook: Save Street Child Jogja.


3.    Forum Lingkar Pena (FLP) Yogyakarta
Adalah komunitas buat pecinta dunia tulis menulis. Keanggotaan FLP ini biasanya kebanyakan dari kalangan pelajar dan mahasiswa. FLP biasa mengadakan penerimaan anggota baru setiap 6 bulan sekali. Agendanya komunitas ini pun bermacam-macam, mulai dari lomba menulis hingga resensi. Bagi yang berminat, hubungi aja sekretariatan FLP di Jalan Lempongsari Gang Sepat No.41F, RT 12 RW 37, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Atau bisa kunjungi fanpage facebooknya: Forum Lingkar Pena Yogyakarta.


4.    Yoyo Gank Jogjakarta (YOGJO)
Bagi pecinta permainan yoyo, YOGJO adalah komunitasnya. Didirikan dengan tujuan untuk berbagi ilmu dan pengembangan agar lebih lihai bermai Yoyo. Komunitas ini kebanyakan berisi pelajar (SMP-SMA) hinga mahasiswa, lho. bagi yang tertarik untuk menelisik lebih jauh, bisa intip lebih dekat YOGJO via twitter @yoyogankjogja.


5.    Klub Buku Yogyakarta (KBY)
Ini adalah komunitas terkhusus pecinta buku. Pecinta buku apapun bisa ditemui di sini. Kebanyakan anggotanya berasal dari pelajar, mahasiswa, bahkan beberapa sudah ada yang bekerja. Kegiatan klub ini biasanya bedah buku, resensi bersama, pamer buku, hingga meet and great. Bagi yang tertarik ikut bisa follow akun twitternya @KlubBuku_Yogya.
Gimana? Adakah komunitas di atas yang ngebet pengen kamu ikuti?
 








Peta Layanan
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Audio Visual
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi
Alat Test
Menu ini berisi tentang materi utama tentang kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat dijadikan rujukan bagi




Jangan lupa follow kami ya...






Didukung Oleh :
Copyright Dunia Remaja © 2019 Developed by dunia remaja